Legenda Raja Naga (The Legend of the Dragon King)

LANGIT BERBINTANG DAN LAUT YANG LUAS



LANGIT BERBINTANG DAN LAUT YANG LUAS

3"Jika suatu hari nanti aku pergi, apakah kakak akan merindukanku?" Na'er bertanya sambil mengangkat kepalanya memandang kearah Tang Wulin. Wajahnya yang kecil terlihat lebih menawan di bawah sinar bulan dan bintang.     

Tang Wulin bertanya dengan heran, "Mengapa? Apakah kamu akan pergi?"     

"Aku berkata jika aku pergi."     

Tang Wulin langsung menanggapi, "Kamu adalah adik perempuanku. Tentu saja aku akan merindukanmu. Aku akan sangat, sangat merindukan Na'er. Eh? Apakah kamu sudah tumbuh lebih tinggi? Kamu sudah hampir mencapai hidungku."     

Tanpa menjawab pertanyaan Tang Wulin, Na'er berkata, "Aku juga akan merindukan kakak. Aku akan sangat, sangat merindukan kakak." Mata ungunya terlihat berkabut karena air mata.     

Dengan senang hati Tang Wulin merangkul Na'er, "Kita selalu bersama setiap hari, jadi kita tidak perlu merindukan satu sama lain. Aku sudah membicarakannya dengan Ayah dan Ibu. Setelah aku memasuki akademi menengah, kamu akan ikut denganku dan memasuki akademi di kota yang sama denganku. Jangan khawatir, aku akan selalu melindungimu."     

Tanpa suara, Na'er menutup matanya dan menyandarkan kepalanya di bahu Tang Wulin.     

Dini hari.     

Tang Wulin bangun lebih awal dan memakan sarapan lebih sedikit dari biasanya. Melihat semangat di mata putranya, Tang Ziran tidak bisa menahan senyumnya. "Mengapa kamu tidak bersabar? Tidak perlu terlalu bersemangat. Bahkan jika kita pergi lebih awal, Pagoda Roh belum dibuka."     

Bagi Tang Wulin, hari ini adalah hari yang sangat istimewa, karena hari ini merupakan hari di mana ia akan membeli Soul Spirit.     

"Ayah, menurut ayah Soul Spirit seperti apa yang bisa aku beli?" Tang Wulin hanyalah seorang anak berusia sembilan tahun. Dia telah bekerja sekuat tenaga hanya untuk hari ini. Jadi, bagaimana mungkin Tang Wulin bisa tenang?     

"Ayah juga tidak mengetahuinya. Tetapi, tidak peduli Soul Spirit seperti apa yang akan kamu dapatkan, kamu akan tetap menjadi Soul Master. Dan akan ada kesenjangan antara kamu dan manusia biasa."     

"Mn." Tang Wulin mengangguk dengan penuh semangat. Namun, ia melewatkan sesuatu dari cara ayahnya berbicara.     

Na'er menatap Tang Wulin bingung saat Tang Wulin menarik tangan ayahnya keluar rumah dengan penuh semangat.     

"Ayah, berjalanlah lebih cepat. Ayo kita harus cepat." Tang Wulin mendesak saat ia dengan penuh semangat menarik tangan ayahnya sambil melompat-lompat.     

Mau tak mau, Tang Ziran hanya bisa menggelengkan kepala melihat anaknya terlalu bersemangat. Tetapi ia juga memendam rasa khawatir. Untuk mendapatkan Soul Spirit yang sesuai tidaklah semudah itu. Hanya karena bisa membeli, bukan berarti Soul Spirit tersebut akan menyatu dengannya.     

Pengaruh Pogoda Roh tersebar di seluruh benua. Tidak hanya ada di Benua Douluo, bahkan beberapa ribu tahun yang lalu juga tersebar di dua benua lainnya.     

Sepuluh ribu tahun yang lalu, sisa-sisa Kekaisaran Surga Duo setelah kekalahannya di tangan Kekaisaran Matahari Bulan telah mulai berlayar dan melewati banyak kesulitan dan bahaya. Pada akhirnya, mereka menemukan sebuah benua besar beserta penduduk aslinya. Namun, karena perkembangan mereka tidak seperti Benua Douluo, mereka ditaklukkan dan benua tersebut dinamakan Benua Surga Dou.     

Pada Benua Douluo, konflik antara Kekaisara Matahari Bulan dan Kekaisaran Bintang Luo tidak pernah berakhir. Sementara Kekaisaran Matahari Bulan berkembang pesat, Kekaisaran Bintang Lou secara bertahap semakin mengalami kemunduran. Oleh karena itu, Kekaisaran Bintang Lou mengambil jalan yang berbeda yaitu dengan mengubah fokus mereka pada pelayaran. Berkat penelitian mereka, mereka dapat menemukan sebuah benua besar lainnya dengan penduduk yang tenang dan damai. Tidak lama kemudian, seluruh benua di ambil alih Kekaisaran Bintang Lou dan memigrasi seluruh Kekaisaran Bintang Lou bersama dengan sumber daya mereka dan menamakan benua tersebut Benua Bintang Luo. Setelah itu, Kekaisaran Bintang Luo juga merubah sistem pemerintahan mereka menjadi federal dan menjadi Federasi Bintang Luo.     

Kekaisaran Matahari Bulan mampu menyatukan Benua Douluo dan menjadi Federasi Matahari Bulan.     

Pagoda Roh memiliki sejarah selama sepuluh ribu tahun. Karena mereka sangat penting bagi para Soul Master dan terobosan penelitian mereka pada Soul Spirit buatan, menyebabkan status mereka terus meningkat secara drastis sampai pada keadaan saat ini. Dari tiga benua, Pagoda Roh memiliki pengaruh yang sangat kuat.     

Kota Glorybound juga memiliki cabang Pagoda Roh yang terletak di jantung kota. Pagoda Roh tersebut memiliki bangunan tiga tingkat. Ini adalah cabang paling kecil dari seluruh cabang Pagoda Roh yang tersebar. Untuk kota berukuran sedang akan memiliki cabang Pagoda Roh tujuh tingkat. Sementara untuk kota-kota besar, mereka akan memiliki cabang Pagoda Roh dengan bangunan tiga belas tingkat. Namun, bangunan utama Pagoda Roh terletak di Kota Shrek. Bangunan utama Pagoda Roh telah mengalami banyak renovasi selama bertahun-tahun dan sekarang memiliki bangunan delapan puluh tingkat. Oleh karena itu, dikatakan itu merupakan bangunan yang paling megah di Benua Douluo.     

Tang Wulin yang saat ini berdiri di depan Pagoda Roh memandang bangunan tiga tingkat itu seperti sebuah tempat suci. Cabang Pagoda Roh ini adalah bangunan terbesar di Kota Glorybound. Semua orang tau letaknya, tetapi hanya sedikit yang pernah memasukinya.     

Ketika mereka tiba, pintu Pagoda Roh telah terbuka, tetapi hanya ada beberapa orang di sana. Bagaimanapun, ini adalah tempat untuk Soul Master. Dengan kota kecil seperti Glorybound hanya terdapat sedikit Soul Master.     

Saat Tang Zian membawa putranya masuk, mata Tang Wulin terus-menerus memandang ke segala arah. Ia sangat penasaran dengan tempat ini.     

Pagoda Roh berbentuk segidelapan dengan tiga lantai. Interiornya sangat luas dan lantainya terdapat simbol Pagoda Roh. Di dalam aula besar, terdapat sebuah pintu melingkar menuju lokasi yang tidak diketahui. Seorang Soul Master berjubah abu-abu duduk di belakang meja resepsionis.     

Soul Master tersebut berdiri dan memandang Tang Ziran dan Tang Wulin saat mereka tiba di depan meja reseptionis. "Halo, bolehkah aku tahu untuk apa kalian di sini?"     

Dengan hormat Tang Ziran menyapa, "Halo, Tuan Soul Master. Aku membawa putraku untuk membeli Soul Spirit. Soul Power Martial Soul putraku telah mencapai tingkat sepuluh."     

Mendengar ini, ekspresi Soul Master tersebut menjadi tidak ramah karena Tang Ziran bukanlah seorang Soul Master.     

"Apakah kamu punya uang yang cukup?" Dia bertanya dengan nada datar.     

Tang Wulin menjawab, "Iya, aku telah memiliki cukup uang."     

"Soul Spirit seperti apa yang ingin kamu beli?" Soul Master kembali bertanya.     

Agak malu, Tang Ziran menjawab, "Tuan Soul Master, sebenarnya kami tidak begitu tahu tentang hal itu. Bisakah Tuan Soul Master menjelaskannya kepada kami?"     

Dengan tidak sabar, Soul Master itu berkata, "Kamu tidak tahu hal ini tetapi masih datang? Untuk kota sekecil Glorybound Pagoda Roh hanya menawarkan tiga jenis Soul Spirit. Soul Spirit putih sepuluh tahun, Soul Spirit kuning seratus tahun, dan pemilihan Soul Spirit secara acak."     

"Ada 73 Soul Spirit putih sepuluh tahun dan 11 Soul Spirit kuning seratus tahun untuk dipilih. Harga Soul Spirit putih adalah tujuh puluh ribu koin, sedangkan Soul Spirit kuning adalah satu juta koin. Yang mana yang ingin kamu beli?"     

Tang Wulin terpana menengar kata-kata Soul Master dan hampir kehilangan suara saat bertanya, "Tuan Soul Master, bukankah Soul Spirit seharga tiga puluh ribu koin? Bagaimana itu bisa sangat mahal sekarang?"     


Tip: You can use left, right, A and D keyboard keys to browse between chapters.